Minggu, 23 Oktober 2011

TUGAS 4

1. Apa tujuan dari informasi perlu diamankan??


"Perlu karena mengingat Tujuan utaman manjemen informasi adalah Untuk melindungi kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi. Dan dengan tumbuhnya berbagai macam penipuan dan virus sudah mengancam informasi bisnis manajemen oleh karena meningkatnya keterbukaan informasi dan lebih sedikit kendali / control yang dilakukan melalui teknologi informasi modern.
Sebagai konsekuensinya, meningkatkan harapan dari para manajer bisnis, mitra usaha, auditor dan stakeholders lainnya menuntut adanya manajemen informasi yang efektif untuk memastikan informasi yang menjamin kesinambungan bisnis dan meminimisekerusakan bisnis dengan pencegahan dan meminimise dampak peristiwa keamanan.




2. Apa yang dilakukan oleh manager apabila informasi akurat, tidak aman dan relevan??


" Manajer harus mengevaluasi informasi tersebut, apakah masih bisa di perbaiki dan dapat dipakai lagi atau tidak, apabila tidak dapat dipakai, maka manajer harus mencari informasi lain yang lebih akurat dan up todate".


3. Bagaimana tahapan - tahapan dalam mengamankan informasi??
  • Mengidentifikasi ancaman   : Untuk mengantisipasi masalah yang mungkin akan terjadi.
  • Mengenali resiko   :  suatu element penting dalam mengamankan informasi karena dapat mengenali resiko yang dapat berpengaruh dalam pengambilan keputusan.
  • Menetapkan keamanan kebijakan informasi   :  Setiap perusahaan mempunyai kebijakan tersendiri tentang keamanan informasi biasanya informasi tersebut bersifat khusus,yang mengetahui informasi tersebut adalah orang orang tertentu yang dapat dipercaya oleh perusahaan untuk menjaga rahasia perusahaan.
  • Menerapkan pengawasan  :  Menghindari kebocoran informasi perusahaan puhak perusahaan melakukan pengawasan agar informasi tersebut dapat terjaga dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar