Rabu, 02 November 2011

TUGAS M.I.C.E

Jawaban Studi Kasus 1  :
Menurut saya, Untuk konvensi skala nasional dan internasional,bisa disebut konvensi besar, yang biasanya diikuti oleh 200 – 20000 orang peserta.
Maka dari itu, fasilitas seperti kapasitas parkir, jumlah kamar, dan fasilitas lain yang telah disediakan oleh Merlin Mol haruslah ditingkatkan lagi. Karena pangsa pasar Merlin Mol merambah dunia internasional,maka standar fasilitas yang disediakan harus bertaraf internasional juga.
Adapun pelayanan Pre, During, and Post Conference Tour sebaiknya diperluas lagi, tidak hanya menjangkau daerah Jawa Barat dan DKI jakarta saja, dapat juga dilakukan di Jawa Tengah dsb, karena hal ini berguna untuk para peserta yang berasal dari luar negeri untuk lebih mengenal Indonesia.

Analisis Kebutuhan Fasilitas
Untuk kebutuhan kamar, dibutuhkan minimal dua kali jumlah yang tersedia saat ini yang bertujuan untuk menampung jumlah tamu yang besar, mengingat konvensi yang diadakan termasuk konvensi besar.
Kapasitas parkir yang dibutuhkan ditambah minimal dua kali dari yang tersedia saat ini, untuk menghindari penumpukan kendaraan.
Untuk function room yang tersedia saat ini, sudah cukup memadai, tetapi lebih baik dibesarkan kapasitas ruangannya atau dengan menambah jumlah function room.
Untuk fasilitas lainnya sekiranya ditambahkan fasilita fitness centre, fasilitas internet seperti wi-fi untuk kemudahan komunikasi.




1 komentar:

  1. Good Enough, suggest penambahan beberapa fasilitas dijelaskan kurang detail...lain2 oke.
    Score: 78

    BalasHapus