Minggu, 27 November 2011

TUGAS M.I.C.E

SEE JAKARTA, YOGYAKARTA AND ITS FASCINATING


A. Menyusun dan merencanakan seni kegiatan rekreasi yang berhubungan dengan entertainment, shopping dan fasilitas lainnya yang akan dilakukan oleh peserta convention dalam pembinaan dan pengembangan industri pariwisata di belahan Asia Pasific.
  • Untuk jumlah peserta rekreasi sebanyak 210 ( Jakarta 140 orang dan Yogyakarta 70 orang )                                                                                                                                                              akan di tampilkan / diperlihatkan beberapa jenis tari dan musik khas JAKARTA yakni tari topeng dari cirebon dan tari merak dari pasundan  serta lagu jali - jali, sedangkan tari dan musik khas YOGYAKARTA yakni tari klasik salah satunya adalah tari serimpi dan tari bedaya, serta jenis musik yakni gamelan dan alat musik angklung, jenis kesenian tradisional yg diperlihatkan ke pada para peserta ini untuk memperkenalkan gambaran sebagian dari kesenian INDONESIA.                                                                                      
                                   
                                                                                                                                          Memperkenalkan baju adat khas dari JAKARTA dan YOGYAKARTA yang bervariasi yang menjadi lambang kebanggaan dan ciri khas dari masing - masing kota. 
    BAJU ADAT JAKARTA

    BAJU ADAT YOGYAKARTA


    Pertunjukan seni drama dari JAKARTA yang akan ditampilkan yakni  Lenong betawi dan  ondel - ondel. Sedangkan dari YOGYAKARTA yakni pertunjukan Wayang kulit dan Ketoprak.


    PERTUNJUKAN WAYANG KULIT
    Pameran souvenir menjadi salah satu rangkaian acara yakni pameran beberapa kerajinan dari INDONESIA seperti Batik, lukisan dan lainnya untuk para wisatawan yang datang. Serta memperkenalkan sekilas tentang tempat - tempat bersejarah yang ada di JAKARTA yakni Monumen Nasional ( Monas ), Museum gajah , Lubang buaya serta museum lainnya. sedangkan di YOGYAKARTA yakni candi borobudur, candi prambanan serta makanan dari Yogya yakni gudeg jogya.




    • Untuk melengkapi acara di adakan pula kunjungan ke tempat terkenal di JAKARTA yakni Grand indonesia mall jakarta, shopping mall dan entertainment. 
    • di Grand indonesia para peserta dapat berbelanja dengan produk yang berkualitas internasional serta pilihan yang lebih banyak dari mall lain yang ada di jakarta seperti Guess, Levis, Louis vouttion dll.
    • Peserta juga dapat menikmati fasilitas lainnya seperti wisata kuliner baik western maupun tradisional dengan area yang luas dan nyaman. dan semua fasilitas yang ada di grand indonesia tidak dapat dijumpai di mall lain.
    • Untuk di YOGYAKARTA, peserta akan berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan wisatawan yakni Malioboro, disana dapat ditemukan berbagai macam barang - barang hasil karya masyarakat jogya yang sebagian besar bercorak batik, dari sandal, baju serta tas dll. Harga yang ditawarkan pun relatif murah. 
    • Selain berbelanja peserta pun dapat mencoba berbagai masakan khas jogya yang di jual di malioboro, serta jika ingin menikmati suasana jogya juga tersedia transportasi khas jogya yakni Andong. biasanya peserta akan diajak mengelilingi kota jogya di sekitas jalan malioboro.


    MALIOBORO
    B. Menyusun dan menawarkan kegiatan di JAKARTA dan YOGYAKARTA yang menyangkut kegiatan wisata alam dan budaya.


    Untuk wisata alam para peserta akan mengunjungi salah satu wisata alam di JAKARTA yang sangat populer yakni Danau Srengseng yang sangat luas dan terdapat danau yang indah dipenuhi dengan hijaunya pepohonan dan juga terdapat hutan kota yang mengelilinginya.Sedangkan untuk wisata budaya peserta akan mengunjungi Gedung kesenian jakarta adalah bangunan tua peninggalan bersejarah disini peserta dapat melihat kreasi seni nusantara seperti drama, teater, film sastra dll.





                   


    Untuk wisata alam dan budaya di YOGYAKARTA peserta akan di ajak untuk mengunjungi Candi borobudur yang termasuk ke dalam salah satu keajaiban dunia, di sini terdapat wilayah penghijauan yang udaranya segar dan nyaman, letak candi ini sangat jauh dari jalan raya sehingga sangat nyaman untuk berlibur sekaligus menjadi tempat yang bersejarah.


    C. Aktivitas lain yang dapat mengoptimalkan proses kegiatan secara berkualitas 


    Untuk di jakarta peserta akan di ajak mengelilingi kota jakarta mengunjungi monas, museum - museum dan beberapa tempat lainnya. untuk mengenal lebih mengenal jakarta.
    dan begitupun untuk di jogyakarta , peserta juga akan di ajak keliling kota jogya. mengunjungi kerato - keraton kesultanan yogya dan lain sebagainya.
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar